Fastfood Indonesia Teken Perjanjian Fasilitas Term Loan Revolving dan Treasury Lines dengan Bank Mandiri Senilai Rp498 Miliar

Dalam pinjaman ini perseroan memiliki beberapa opsi penarikan yakni dengan mengambil secara keseluruhan atau dicicil dalam beberapa kali penarikan.

PT Fastfood Indonesia Tbk (FAST) belum lama ini menandatangani perjanjian fasilitas Term Loan Revolving dan Treasury Lines dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencapai Rp498 Miliar pada 13 Agustus lalu. Direktur Fastfood Indonesia, Dalimin Juwono menyebutkan, pemberian fasilitas ini diambil lantaran perseroan membutuhkan modal kerja atau digunakan untuk Gap/Deficit Cash Flow jangka Pendek.

Dalimin menuturkan, dalam pinjaman ini perseroan memiliki beberapa opsi penarikan yakni dengan mengambil secara keseluruhan atau dicicil dalam beberapa kali penarikan dengan nominal minimal sebanyak Rp10Miliar atau dengan jumlah yang disetujui oleh bank pemberi pinjaman.

“Untuk jangka waktu penarikan bank memberi waktu minimum 1 bulan atau maksimum selama 3 bulan, selain itu pinjaman ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Fastfood Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (18/8).

Sebelumnya, pada Maret lalu perseroan menganggarkan dana sebanyak Rp10 Miliar untuk melakukan pembelian kembali saham/buyback dengan jumlah maksimal saham sebanyak 200 juta saham sebagai upaya menanggapi harga saham yang terus berfluktuasi karena pandemi. Adapun pembelian kembali saham ini telah selesai dilakukan pada periode 12 Maret 2020 hingga 11 Juni 2020 lalu.

“Dengan adanya pembelian kembali saham ini diharapkan dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal,” pungkasnya.

 

SLTL

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Scroll to Top