Humpuss Intermoda Transportasi Akan Tebar Dividen Senilai Rp6,59 Miliar

Dividen saham yang dibagikan sebanyak 131.747.188 lembar saham atau setara dengan 50 persen  dari 263.494.375 lembar saham.

Emiten jasa angkutan laut, PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) berencana membagikan dividen saham sebanyak 131.747.188 lembar saham atau setara dengan 50 persen  dari 263.494.375 lembar saham. Jumlah saham bonus yang akan dibagikan ini senilai Rp6,59 Miliar yang akan dikonversi menjadi saham, masing-masing dengan nilai nominal Rp50 per saham.

Sekteris Perusahaan PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk, Okty Saptarini Minarti mengatakan, rasio pembagian Saham Bonus yang diusulkan, yaitu setiap kepemilikan satu lembar saham oleh pemegang saham akan memperoleh 0,02 Saham Bonus yang berasal dari Saham Treasuri.

“Penetapan harga sama untuk Dividen Saham, adalah harga pasar saham penutupan perdagangan satu hari sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan RUPST,” paparnya dikutip dari Pengumuman Resmi Perseroan melalui Bursa Efek Indonesia, Jumat (21/8) lalu.

Okty menyampaikan, manajemen HITS akan mengusulkan rencana pembagian dividen saham ini pada RUPST yang akan diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 24 Agustus 2020.

“Terkait pajak terhadap Saham Bonus akan diperlakukan sebagaimana ketentuan pajak yang berlaku di Indonesia. Sementara bilamana Pemegang Saham mendapatkan Saham Bonus dalam bentuk pecahan, maka akan dilakukan pembulatan ke bawah baik untuk setiap pecahan kurang dari satu,” pungkasnya.

 

SLTL

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Scroll to Top