Indah Kiat Pulp & Paper Terbitkan Obligasi Senilai Rp1,8 Triliun

Dana hasil emisi obligasi akan digunakan untuk kebutuhan pelunasan utang dan modal kerja perseroan.

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) menerbitkan obligasi senilai Rp1,8 Triliun melalui penawaran umum berkelanjutan (PUB) I tahap II. Dana hasil emisi obligasi akan digunakan untuk kebutuhan pelunasan utang dan modal kerja perseroan. Perseroan menawarkan obligasi dalam tiga seri, yakni: Pertama, Seri A senilai Rp925,6 Miliar dengan tingkat bunga tetap 9,25% per tahun bertenor 370 hari. Kedua, Seri B senilai Rp597,85 Miliar dengan tingkat bunga tetap 10,5% per tahun bertenor 3 tahun. Ketiga, Seri C senilai Rp276,55 Miliar dengan tingkat bunga tetap 11,5% per tahun bertenor 5 tahun.

Adapun, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat obligasi A+. Sebanyak lima sekuritas menjadi penjamin emisi penawaran obligasi Indah Kiat, yaitu PT BCA Sekuritas, PT Binaartha Sekuritas, PT Sinarmas Sekuritas, PT Sucor Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Tbk.

Dilansir dari keterbukaan informasi BEI, sekitar 60% dana yang diperoleh akan digunakan untuk pembayaran angsuran utang perseroan berupa pokok pinjaman beserta bunga. Sisanya, akan dipergunakan untuk modal kerja seperti pembelian bahan baku, bahan pembantu produksi, energi dan bahan bakar, barang kemasan serta biaya overhead.

Emiten kertas Grup Sinarmas menggelar penawaran obligasi selama 10-11 September, yang dilanjutkan dengan penjatahan pada 14 September. Distribusi obligasi secara elektronik dilakukan pada 16 September, sehingga pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 September. PUB I tahap II ini merupakan bagian dari program PUB II yang memiliki target penerbitan hingga Rp10 Triliun. Pada Mei lalu, perseroan berhasil meraih Rp1,39 Triliun dari PUB I tahap I.

 

SLTL

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Scroll to Top