Siap Lakukan Ekspansi, RUPS Adi Sarana Armada Setujui Right Issue

“Usaha baru ini diproyeksikan menelan investasi sebanyak Rp10 Miliar yang bersumber dari anggaran internal perseroan”.

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) kian ekspansif dengan rencana merilis usaha baru dalam bidang jasa perbaikan yang diberi nama fixaja pada kuartal IV-2020. Untuk merealisasikan itu, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang digelar Rabu (19/8) menyetujui rencana penerbitan saham baru atau right issue.

Direktur Adi Sarana Armada, Prodjo Sunarjanto mengatakan, unit bisnis itu nantinya melengkapi sejumlah usaha perseroan, seperti Bisnisaja dan Titipaja. Menurutnya, sebelumnya, dari lini bisnis end-to-end logistics tahun 2019, perseroan telah membentuk PT Tri Adi Bersama yang merupakan perusahaan penyedia layanan express delivery berbasis teknologi dengan brand Anteraja.

“Usaha baru ini diproyeksikan menelan investasi sebanyak Rp10 Miliar yang bersumber dari anggaran internal perseroan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/8).

Sunarjanto menuturkan, sementara itu, perseroan juga telah memperoleh persetujuan untuk rights issue sebanyak-banyaknya 1,13 Miliar saham baru yang terbit dari hasil penukaran obligasi konversi.

“Dana hasil aksi korporasi ini nantinya digunakan untuk memperbesar kapasitas bisnis kurir (express courier) melalui Anteraja dan Titipaja,” jelasnya dalam paparan publik yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu (19/8).

Ia menambahkan, setiap pemegang saham perseroan yang tidak menggunakan haknya untuk memesan obligasi konversi dan melaksanakan konversi menjadi saham baru berpotensi terdilusi maksimum sebesar 25 persen.

 

SLTL

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
Scroll to Top